Motto Saya

"Bekerja Selagi Mampu, Manjadda wajadda..."

Selasa, 29 Januari 2013

Hari-Hari Yang Menyenangkan

          Hari-hari yang menyenangkan adalah dimana aku bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Karirku sebagai guru dimulai pada bulan Oktober tahun 2011 dimana aku baru menginjak bangku kuliah dan tentunya baru lulus SMK. Hari itu aku diajak temenku untuk melamar kerja sebagai guru di salah satu SMK Luar Negeri (Swasta) di Kabupaten Malang. Dan ternyata aku langsung diterima karena memang sekolahannya masih baru dan membutuhkan banyak guru. 
          Karena memang hobiku mengajar, yang sejak SMK gemar mengajari teman-temanku maka aku sanggup menjalani hari-hariku sebagai seorang guru hingga saat ini. Semula ada rasa ragu dalam benakku, namun lama-kelamaan rasa itu hilang seiring derasnya azzamku untuk memanfaatkan sedikit ilmu yang telah aku peroleh di bangku sekolah (SMK). 
           Hari-hari yang kujalani ini tak terasa hingga sekarang. Rasa sayang kepada mereka seakan menjadi obat dari kegeglisahanku selama ini dimana selama ini kami (aku dan semua guru yang mengajar) hanya dibayar dengan ucapan "terimakasih". Namun karena azzam kami untuk memajukan SMK ini, kami rela melakukan itu semua, insyaallah.
           Semoga semua pengorbanan kami tidak sia-sia, semoga kelak sekolah ini menjadi sekolah yang besar dan terkenal, dan yang paling penting adalah murid-muridku menjadi orang yang bermanfaat, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar